Skip to main content

Mengelola Peserta / Attendees Course

ADD

Anda dapat menambahkan peserta / attendees course sendiri secara satu persatu dengan cara sebagai berikut:

  1. Dalam menu eLearning Overview klik pada nama course yang ingin Anda tambahkan peserta:

    alt-text

  1. Klik menu Attendees dalam halaman detail course:

    alt-text

  1. Klik tombol Create dalam daftar attendees:

    alt-text

  1. Kemudian pada bagian Contact ketikkan nama user atau nama employee yang sudah terdaftar sebagai user dalam website E-Learning:

    alt-text

  1. Klik Save untuk menyimpan data peserta yang telah Anda tambahkan:

    alt-text

  1. Maka data peserta/attemdees course berhasil ditambahkan sehingga user peserta tersebut dapat mengikuti course:

    alt-text

Selain cara satu persatu dalam menambahkan peserta/attendees course Anda juga dapat menambahkan peserta secara otomatis dengan menggunakan fitur Auto Enroll Groups dan Auto Enroll Departments yang ada pada tab Option dalam detail course:

alt-text

Sehingga apabila Anda memilih user group atau departemen tertentu maka user atau employee yang berada dalam group user atau departemen yang Anda pilih akan otomatis terdaftar pada course tersebut termasuk apabila ada user atau employee baru.

alt-text

Catatan: Untuk auto enroll departemen pastikan user akses karyawan telah dibuat menjadi data Employee Odoo dan data departemen dalam data Employee tersebut telah dilengkapi.

alt-text

DELETE

Untuk menghapus peserta/attendees dari sebuah course Anda dapat mengklik tanda X yang ada di sebelah kanan list attendees sehingga user tersebut tidak dapat mengikuti course lagi:

alt-text