Skip to main content

Maintenance Request - Auto Create

Proses pembuatan request untuk membuat request maintenance secara automate dalam waktu yang diinginkan

  1. Open Apps

    appserver-logo

  2. Pilih Aplikasi Property Maintenance

    appserver-propertymaintenance

  3. Klik ke menu Equipments

    Alt text

  4. Klik button Open pada salah satu equipment group yang dituju

    Alt text

  5. Klik button Create

    Alt text

  6. Isi informasi equipment yang diperlukan

    Alt text

    FieldConditionNote
    Equipment GroupOptionalNama gedung yang menjadi tempat equipment terkait
    Equipment HierarchyMandatoryMemilih unit equipment yang tersedia dalam hirarki nya atau membuat equipment baru
    Used ByOptionalPihak yang menggunakan unit terkait
    Nama penggunaOptionalField ini akan menyesuaikan dengan field Used by sebagai contoh jika unit digunakan oleh Employee maka field ini diisi dengan nama employee yang dimaksud
    Maintenance TeamOptionalMaintenance team yang bertanggung jawab terhadap unit equipment
    Installation DateOptionalTanggal instalasi unit
    Used in LocationMandatoryLokasi dari penggunaan unit
    Service AreasOptionalArea dari maintenance
  7. Masuk ke tab Description untuk memberikan deskripsi tambahan terkait unit terkait

    Alt text

  8. Masuk ke tab Product Information untuk memberikan informasi detail tentang produk unit

    Alt text

  9. Masuk ke tab Maintenance untuk memasukkan prosedur maintenance dari unit tersebut

    Alt text

  10. Pindah ke menu Configuration lalu, sub menu Equipment Category

    Alt text

  11. Pilih unit equipment yang akan diatur schedule maintenance nya

    Alt text

  12. Klik button Edit lalu ke tab Maintenance

    Alt text

  13. Isi data informasi maintenance ya akan dilakukan pada unit tersebut (nama prosedur, jarak waktu ke maintenance berikutnya, dan durasi maintenance)

    Alt text

  14. Klik Save

    Alt text

  15. Kembali ke menu Equipments lalu ke unit Equipment yang tadi dibuat dan ke tab Maintenance

    Alt text

  16. Klik button Edit lalu, Retrieve Procedures untuk memasukkan prosedur yang telah dibuat

    Alt text

  17. Atur kembali waktu prosedur itu dilakukan, prosedur berikutnya di eksekusi, dan vendor jika belum sesuai

    Alt text

  18. Klik Save untuk menyimpan prosedur pada equipment

    Alt text

  19. Data request akan masuk ke dalam maintenance request pada waktu yang telah ditentukan tadi

Notes
  1. Untuk menjalankan automated baik Maintenance Request atau action lain seperti utilities calculation, usage dan sebagainya, silahkan meminta dari IT support untuk menjadwalkannya secara langsung di settings dari odoo pada menu ‘technical’ dan sub menu ‘scheduled action’

    Alt text

    Lalu, dari it support dapat klik Run Manually dari scheduled action yang dpilih untuk mengesekusi setiap bagian yang akan dibuatkan automasinya

    Alt text