Skip to main content

Menambahkan Data Customer Baru

Jika data Customer belum ada dalam list Customer maka Anda dapat menambahkan data Customer baru melalui menu CRM (\CRM\Customer) dengan cara sebagai berikut

  1. Buka halaman Customer
  1. Sehingga tampil halaman yang berisi daftar Customer. Kemudian klik pada tombol Create yang ada pada halaman Customer

    alt-text

  1. Sehingga tampil layar form untuk membuat Customer baru. Lalu lengkapi data Customer di bawah ini

    a. Image: Klik pada logo image untuk menambahkan gambar logo client/customer (Jika tidak ada bisa dilewatkan saja)

    b. Customer Type: Pilih jenis Customer apakah Customer merupakan Individual (perorangan) atau Company (Perusahaan atau PT)

    c. Name: Isi nama customer. Untuk nama perusahaan client diisi dengan format -> Nama Perusahaan, PT. Contoh: Serba Ada, PT.

    alt-text

  1. Pada bagian Address lengkapi alamat Customer sebagai berikut

    Street: Alamat nama jalan kantor customer

    City: Nama kota

    State: Nama provinsi

    ZIP: Nomor kode pos

    Country: Nama negara

    alt-text

  1. Pada bagian TIN isi nomor NPWP Customer (Jika tidak ada bisa dilewatkan saja)

    alt-text

  1. Pada bagian Tags pilih jenis industri Customer (Jika tidak perlu boleh dilewatkan saja)

    alt-text

  1. Pada bagian Contact lengkapi informasi kontak Customer sebagai berikut

    Phone: isi nomor telepon kantor yang dapat dihubungi (Jika tidak ada boleh dikosongkan saja)

    Mobile: isi nomor HP customer yang dapat dihubungi (Jika tidak ada boleh dikosongkan saja)

    Email: isi alamat email customer

    alt-text

  1. Setelah selesai melengkapi data Customer di atas jangan lupa klik Save untuk menyimpan data Customer agar dapat digunakan ketika membuat Lead atau Opportunity

    alt-text