Skip to main content

Menambahkan Data Sales Channel

Hanya user dengan hak akses Administrator yang dapat menambahkan Sales Channel baru ke dalam CRM.

Sales Channel bisa juga disebut sebagai Sales Team digunakan untuk menentukan Sales Channel yang bertugas. Berikut adalah cara untuk menambahkan Sales Channel:

  1. Buka halaman CRM
  1. Kemudian pilih menu Configuration dan pilih Sales Channel

    alt-text

  1. Klik pada tombol Create dalam halaman Sales Channel

    alt-text

  1. Ketikkan nama Sales Channel pada kolom Sales Channel di bawah

    alt-text

  1. Checklist pilihan Pipeline dan Leads

    Note: apabila Pipeline dan Leads tidak dichecklist maka nama Sales Channel tidak akan tampil dalam form Leads dan Opprtunity

    alt-text

  1. Pada bagian Channel Leader pilih Leader atau Manager dari Sales Channel tersebut

    alt-text

  1. Pada bagian Company pilih perusahaan PT. Sirkulasi KG (Khusus CRM KGXpress)

    alt-text

  1. Kemudian tambahkan anggota tim dengan mengklik tombol Add di bawah ini (jika tidak ada anggota tim boleh dilewatkan saja)

    ![alt-text](/img/view/crm-sales-channel-add-team.png)
  1. Sehingga tampil layar yang berisi nama-nama user. Kemudian pilih user anggota tim dengan mencentang pada nama user yang dipilih

    alt-text

  1. Setelah selesai memilih anggota tim kemudian klik Select

    alt-text

  1. Terakhir klik Save untuk menyimpan Sales Channel

    alt-text

  1. Sales Channel bershasil ditambahkan

    alt-text