Budget Operational Expenditure (OPEX)
Tipe project OPEX atau yang biasa disebut dengan nama Budget Operational Expenditure merupakan tipe project yang menggunakan budget tahunan perusahanaan.
Tahapan Pembuatan OPEX
Pembuatan Project Tipe OPEX hampir sama dengan Pembuatan Project Tipe Budget Per Project.
Click disini untuk Lihat Tahapan Pembuatan Budget Per Project
Perbedaan antara Budget per Project dan OPEX
Hal ini BERPENGARUH pada pembuatan project OPEX, berikut perbedaan yang harus diperhatikan dengan seksama
a. Perbedaan pertama adalah pada project class yang dipilih
Menimbulkan Account Type dan Budget Type yang berbeda dengan Pembuatan Project Tipe OPEX. Perbedaan ini bisa dilihat pada Gambar 1.1
Gambar 1.1 Tampilan Tab Settings di Pembuatan Project Tipe 2 dan Perbedaan Account Type serta Budget Type dengan Pembuatan Project Tipe 1
b. Perbedaan kedua adalah pada Tab Budget.
User cukup memasukkan tanggal konfirmasi di Confirmed on dan nama orang yang memberikan konfirmasi di Confirmed by.
Gambar 1.2 Tampilan Tab Budget
c. Perbedaan ketiga adalah Tabs pada Pembuatan Project Tipe OPEX hanya sampai Tabs Settlements.
Untuk Tab Information, Emails, dan Settlements merupakan Tabs yang opsional untuk diisi.
d. Save > Validate > Run
Setelah semua informasi berhasil dimasukkan, maka dilakukan Save > Validate > Run yang sama seperti tahapan nomor 8 sampai tahapan sebelumClose/Cancel Project tanpa adanya Confirm Budget.
Click disini untuk ke tahapan ke-8 di Budget Per Project